Baznas Enrekang Bagikan Modal Usaha untuk Pengusaha Kuliner

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Jumat, 27 Oktober 2017 | 10:19 WIB - Redaktur: Kusnadi - 469


Enrekang, InfoPublik - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Kali ini, dalam bentuk modal untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Desa Karrang, Kecamatan Cendana.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh pengurus Baznas, Kamis, 26 Oktober. Uang tunai Rp5 juta diserahkan kepada kelompok ibu pengajian yang menjalankan UMKM kuliner tradisional Baje Karrang.

Komisioner Baznas Enrekang, Ilham Kadir, membeberkan, bantuan itu sebenarnya tidak diperuntukkan bagi kelompok. Itu karena aturan Baznas mengharuskan bantuan modal usaha itu untuk perorangan. Akan tetapi, pihaknya telah menyurvei dan mendapati kelompok usaha itu dijalankan orang-orang yang dikategorikan sebagai warga miskin.

"Jadi, hitungannya itu di dalam ada 10 orang. Artinya, masing-masing dianggap dapat Rp500 ribu yang digabung semua jadi modal usaha Rp5 juta," terang Ilham saat dijumpai, Kamis, 26 Oktober.

Bantuan tersebut bakal menjadi tambahan dalam mengambangkan usaha kuliner penganan Baje tersebut. Di antaranya semisal alat-alat masak, bahan, hingga perbaikan tempat usaha.(MC-Enrekang/Kus)