Menpora: Dalam Semua Keadaan Santri Harus Bisa Berbaur Menebar Kebaikan

:


Oleh Astra Desita, Kamis, 26 Oktober 2017 | 20:46 WIB - Redaktur: Juli - 351


Jakarta, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2017, Menpora Imam Nahrawi menghadiri Bazaar Santri Nasional dengan tajuk ‘Santri Urban Culture Carnival 2017’ di Giant Maspion Square, Surabaya, Kamis (26/10) sore.

Pada acara tersebut Menpora senang melihat para santri bisa berbaur dimana dan dengan siapa saja. "Terima kasih kepada para panitia yang sudah menyelenggarakan acara luar biasa ini. Dari acara ini terlihat bahwa santri bisa berbaur dengan masyarakat di mana saja, salah satunya di mall. Santri bisa berada di semua keadaan, meski sarungan santri juga bisa berada di mall untuk menebarkan kebaikan," katanya.

Pada acara tersebut Menpora juga membaca sekilas makna dari Sholawat Badar dan mengajak para santri untuk membacanya. "Sholawat Badar adalah penggerak dan pemberi semangat kepada para kyai dan santri ketika di zaman perjuangan. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus kita harus bisa menaknai Sholawat Badar sebagai pendongkrak semangat di zaman sekarang," ujarnya.

Sementara itu KH Reza Ahmad Zahid selaku ketua panitia mengatakan, bazar yang diselenggarakan demi memamerkan aneka ragam produk pesantren dan nahdliyyin. “Semuanya adalah produk pesantren. Semuanya adalah produk nahdliyyin,” kata Gus Reza.

Kiai muda yang juga Ketua PW Rabithah Ma’ahid Islamiyah Jatim ini menambahkan, produk yang dipamerkan dan dijual pada bazar yang akan berlansung sejak 25 hingga 29 Oktober tersebut berbeda dengan produk lain. “Kalau sudah produk nahdliyyin, dijamin halal dan barakah,” pungkasnya.