Kunjungan Wisata 2018 Membangun Multi Efek Masyarakat

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Kamis, 26 Oktober 2017 | 16:47 WIB - Redaktur: Tobari - 369


Sumenep, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap masyarakat memanfatakan peluang dalam rangka program Kunjungan Wisata tahun 2018 itu dilakukan agar program Pemerintah Daerah memberikan dampak terhadap kesejahteraannya.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya memprogramkan Kunjungan Wisata 2018 sebagai upaya untuk memberikan dampak multi efek terhadap pembangunan masyarakat Sumenep.

Diharapkan, masyarakat harus siap mulai saat ini, dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada, dengan program Kunjungan Wisata 2018, benar-benar berdampak positif bagi masyarakat.

Kami harapkan masyarakat harus berusaha memanfaatkan peluang Kunjungan Wisata itu, sehingga memberikan manfaat dari sektor peningkatan kesejahetraannya.

“Jangan sampai masyarakat sumenep hanya menjadi penonton ditengah akselerasi pembangunan Sumenep yang makin pesat,” kata Wabup Achmad Fauzi, saat penutupan Pameran Pembangunan Sumenep Spektakuler, dalam rangkaian memperingati hari jadi  ke-748 Kabupaten Sumenep, di Lapangan Giling, Rabu (25/10) malam.

Wakil Bupati menyatakan, pihaknya telah membuka diri terhadap investasi daerah, untuk menarik para investor dari luar daerah menanamkan modalnya, dengan harapan bisa mendukung program Pemerintah Daerah.

Sehingga diharapkan dinas terkait memberikan kemudahan perizinan, pelayanan yang cepat, adanya kepastian hukum, dan dukungan promosi investasi sebaik-baiknya.

Karena itu, pihaknya meminta seluruh masyarakat Sumenep bergandengan tangan dan saling mendukung, agar proses pembangunan di Sumenep semakin lebih baik.

“Banyak persoalan yang dihadapi masyarakat, seperti pelayanan publik, infrastruktur dan sebagainya, tentu saja secara bertahap Pemerintah Daerah akan terus memperbaikinya,” tegas Wakil Bupati.

Wakil Bupati mengatakan, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) harus solid dalam kegiatan apapun, sekaligus menunjukkan rasa tanggung jawab untuk menyukseskan program-program pemerintah.

“Melakukan ikhtiar pembangunan tidak lepas dari kelemahan, namun bukan berarti menjadi penghalang, melainkan sebagai pemicu, bagaimana kita mampu dan bisa membangun Sumenep lebih baik. Tentunya dibutuhkan kerja bersama, kepedulian, dan partisipasi semua pihak untuk kemajuan Kabupaten Sumenep,” kata Wakil Bupati. (Yasik/Esha/Fer/toeb)