Enrekang, InfoPublik – Untuk mencegah kecelakaan atau korsleting listrik karena pohon tumbang, Warga Lingkungan Kulinjang, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel),  melakukan kerja bakti, Rabu (25/10) pagi.

Mereka bergotong royong memangkas pohon-pohon besar yang berada di bahu jalan dan sudah menjulang menyentuh kabel listrik PLN.

Pemangkasan dilakukan oleh warga secara manual dengan memanjat pohon dan menggunakan peralatan seadanya.  "Pemangkasan pohon ini dilakukan untuk mencegah tersejadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pohon tumbang ke jalan atau korsleting litstrik," kata Kepala Lingkungan Kulinjang, Ahmad.

Ia menjelaskan, pemangkasan pohon memang dilakukan secara manual dan tanpa alat pengaman oleh warga yang memang sudah berpengalaman."Ini biasa saja apalagi warga kami memang sudah terbiasa melakukan itu, intinya kita hanya ingin perbaiki dan percantik lingkungan," tuturnya.

Budaya gotong royong di daerah ini memang masih terasa sangat kental walaupun hanya berjarak 5 km dari Kota Enrekang. (MC-Enrekang/elvira)