Pejabat Dinas Kominfo Statistik dan Persandian se Kalteng Mengikuti Rakornis

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Kamis, 26 Oktober 2017 | 11:10 WIB - Redaktur: Tobari - 535


Palangka Raya, InfoPublik - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik  Provinsi Kalimantan Tengah  menyelenggarakan Rapat koordinasi teknis (Rakornis) bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik se Kalimantan Tengah tahun 2017, di Aula kantor Bappeda, Rabu (25/10).

Peserta Rakornis adalah Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, pejabat eselon III ,  eselon IV diskominfo 13 kabupaten dan 1 kota, perwakilan dari Bappeda kabupaten/kota se Kalimantan Tengah. 

Rapat koordinasi teknis bertema untuk membangun sinergitas dan harmonisasi program dalam rangka mewujudkan smart city dan smart province menuju Kalteng  BERKAH.

Adapun Materi Rakornis yakni pertama  sinergitas program dan kegiatan kominfo pusat dengan provinsi, kabupaten/kota di provinsi kalimantan tengah di sampaikan narasumber dr Kementrian Kominfo RI. Kedua, pemantapan produk mangoesky untuk internet desa narasumber dari PT. Telkom cabang Palangka Raya.

Ketiga, penanganan masalah berita hoax di kabupaten/kota narasumber kabid humas polda kalteng. Keempat, Rancangan  E-Gov Provinsi Kalteng (Masterplan TIK Provinsi Kalteng) oleh narasumber Josua M. Sinambela. Kelima, Penguatan Data Statistik sektoral narasumber dari BPS Provinsi Kalteng.

Agenda selanjutnya dalam Rakornis ini di bagi 3 kelompok, kelompok 1 membahas program dan kegiatan pengelolaan informasi publik, kelompok 2 membahas  profil dan kegiatan bidang layanan E-Gov dan statistik sektoral, kelompok 3 membahas penyelenggaraan persandian untuk pengamanan informasi.

Sebelum acara Rakornis ditutup oleh Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng, terlebih dahulu dibacakan bahwa Rakornis bidang  kominfo, persandian dan statistik untuk tahun 2018 akan dilaksanakan di Diskominfo kabupaten Kotim di Sampit. (MC. Isen Mulang/Mart/toeb)