Dindik adakan Pembinaan MGMP Guru SMP se-Kota Tangerang

:


Oleh MC Kota Tangerang, Rabu, 25 Oktober 2017 | 09:32 WIB - Redaktur: Kusnadi - 710


Tangerang, InfoPublik - Dalam rangka meningkatkan kopetensi dan implementasi kurikulum 2013 bagi guru Sekolah Menengah Pertama, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menyelenggarakan Pembinaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di Ruang Al-Amanah, Selasa,(24/10).

Acara rutin ini berlangsung dari tanggal 24-26 Oktober 2017, dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan SMP, Jamaludin yang dihadiri ratusan Guru SMP Negeri dan Swasta se Kota Tangerang.

"Jadi hari ini ada pembinaan MGMP dari 11 Mata Pelajaran (Mapel) yang diikuti sekitar 350 guru se-Kota Tangerang," ujar Jamal.

Dalam acara ini turut mengundang dua narasumber yang mempuni dibidangnya yaitu Dyah Tri Palupi dan Susianingsih dari Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk).

"Jadi nanti peserta duduk perkelompok dan diberikan bimbingan terkait mapel yang dibidangi dan dikawal oleh narasumber yang sudah mempuni," ucap Kamaludin, Kepala Seksi PTK DIKDAS.

Dirinya juga berharap agar acara ini dapat menambah kualitas guru-guru dan menguasai kopetensi pedagogik khususnya.

"Jadi diharapkan guru-guru bisa menguasai materi yang mereka ajarkan dan menguasai empat kopetensi yang ada salah satunya pedagogik," harapnya. (MC Kota Tangerang/Kus)