DPRD Setujui Rancangan APBD-P 2017

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Rabu, 25 Oktober 2017 | 08:38 WIB - Redaktur: Tobari - 239


Bengkulu, InfoPublik - DPRD Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan fraksi atas nota keuangan APBD-P 2017 yang diusulkan Pemerintah Kota Bengkulu, Selasa (24/10). 

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah ini dihadiri seluruh fraksi, namunrapat diwarnai dengan aksi walk out salah satu anggota dewan yakni Hamsi dari fraksi PDI-P. 

Hamsi protes, karena Walikota dan Wakil Walikota tak hadir dalam rapat paripurna. Sebagai wakil rakyat, Hamsi menilai DPRD seolah dilecehkan dan tak dihargai. Namun aksi walk out tersebut tak menghambat jalannya paripurna. Rapat penting ini tetap berjalan sesuai agenda. 

Seluruh fraksi dalam rapat paripurna tersebut, menyatakan setuju dengan rancangan APBD-P 2017. Seperti, Fraksi Nasdem yang mendukung dan mendorong APBD 2017 segara ditindaklanjuti. 

Begitu juga dengan fraksi PAN dan Gerinda yang menyatakan setuju. Namun, fraksi Gerinda dengan catatan, ingin penataan program diperbaiki dan disesuaikan dengan keuangan daerah. 

Gerindra ingin program pemerintah reaslistis sesuai dengan kesanggupan keuangan daerah. (MC Kota Bengkulu/Budiman/Muammar/Prenkki/toeb)