Disparbudpora Akan Kumpulkan Seniman Dan Budayawan Satukan Misi

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 24 Oktober 2017 | 16:54 WIB - Redaktur: Tobari - 304


Sumenep, InfoPublik -  Potensi wisata budaya di Kabupaten Sumenep memiliki perspektif yang memang layak dijual, karena menjadi magnet bagi wisatawan untuk mengetahui seni dan budaya.

Karena itu, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep berencana mengumpulkan seniman dan budayawan untuk menyamakan misi mengembangkan budaya dan wisata Sumenep.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumenep Sufiyanto, SE, M.Si kepada wartawan, Selasa (24/10), mengungkapkan, saat ini Disparbudpora Sumenep akan mengakomodir seluruh seniman dan budayawan yang ada di Sumenep untuk berkumpul bersama, membuat sebuah pertunjukan.

“Kami ingin melihat karya yang tumbuh dari para seniman, dan kami akan memfasilitasi para seniman dan budayawan, untuk bersatu dalam sebuah pertunjukan sesuai dengan bakat dan seni yang dimiliki,” ungkapnya.

Disparbudpora saat ini masih menyelesaikan pembangunan lapangan Gotong Royong yang nantinya akan digunakan sebagai media menyatukan seluruh seniman dan budayawan dalam bentuk pertunjukan seni budaya yang dijadwalkan setiap Sabtu dan Minggu.

Bahkan pertunjukan seni dan budaya juga bisa melibatkan siswa sekolah sebagai bentuk pembelajaran budaya sejak dini. Disamping melestarikan seni budaya yang diwariskan para seniman terdahulu, ke depan seniman dan budayawan akan bersatu bersama menampilkan pertunjukan yang menjadi daya tarik masyarakat dan wisatawan.

“Dengan memberi ruang gerak bagi seluruh seniman dan budayawan dalam mengekpresikan keahliannya, diharapkan mampu menarik wisatawan lokal maupun manca negara datang ke Sumenep, sekaligus mendukung program Visit Sumenep 2018,” katanya. ( Ren/Esha/Fer/toeb)