Pembangunan Turap di Irigasi Sipon Poris Plawad Utara Untuk Cegah Banjir

:


Oleh MC Kota Tangerang, Senin, 23 Oktober 2017 | 15:49 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Tangerang, InfoPublik - Sepanjang  500 meter pinggir irigasi sipon sedang dalam tahapan pengerjaan pemasangan turap. Pemasangan turap ini sendiri dikerjakan oleh Dinas PUPR  Kota Tangerang.

Pemasangan turap di irigasi sipon ini, dilakukan untuk menghindari banjir dan meluapnya air kali ke jalan di saat musim penghujan tiba. Sebab tak jarang kalau musim penghujan tiba, air yang ada di kali irigasi sipon meluap sampai jalan,dan menyebabkan adanya genangan di sepanjang jalan irigasi sipon.

Juga untuk menghindari  berdirinya bangunan liar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pengerjaannya sendiri dilakukan selama kurang lebih 3 bulan.

Buchori Lurah Poris Plawad Utara, Senin (23/10), mengatakan sangat  senang dengan adanya pengerjaan pembangunan turap yang dilakukan oleh Dinas PUPR.

Harapannya dengan dipasangnya turap di pinggir irigasi sipon kedepannya di saat musim penghujan tiba tidak lagi ada genangan air yang meluap sampai kejalan raya.

Selain itu, juga diharapkan kepada seluruh  masyarakat baik itu warga Poris Plawad Utara maupun bukan, bisa sama-sama menjaga kebersihan irigasi sipon. Jangan lagi ada warga masyarakat yang membuang sampah di kali. “Kalau kalinya bersih,  kita juga yang merasakan manfaatnya,” ujar Buchori.

Yudi , Ketua RW 02, mengatakan sangat berterima kasih atas di bangunnya turap  di kali irigasi sipon ini, jadi  terlihat rapih tidak seperti  dulu dan juga dapat menghindari meluapnya air kali ke jalan raya.

“Kami warga Poris Plawad Utara sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang  telah membangun turap kali irgasi sipon, untuk  mencegah terjadinya luapan air ketika musim penghujan dan juga kali terlihat brsih dan nyaman,” ujar Yudi. (MC Kota Tangerang/toeb)