Warga Kota Tangerang Diimbau Waspadai Potensi Bencana Alam

:


Oleh MC Kota Tangerang, Senin, 23 Oktober 2017 | 11:30 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 318


Tangerang, InfoPublik - Pemerintah Kota Tangerang memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai terjadinya potensi bencana alam seiring dengan meningkatnya curah hujan saat ini.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, belum lama ini, mengungkapkan, kewaspadaan tak hanya dilakukan oleh petugas tetapi juga semua pihak.

Pasalnya, potensi bencana bisa datang kapan saja sehingga perlu adanya kesiapan dalam mengantisipasinya agar tak ada korban maupun kerugian. "Kami himbau kepada semua pihak untuk bersiap menghadapi potensi bencana datang karena musim hujan sudah meningkat," kata Sekda Dadi.

Sementara itu, Pemkot Tangerang melalui BPPD telah menginstruksikan kesiagaan kepada seluruh petugas dalam menghadapi banjir maupun kebakaran. Mulai dari piket secara bergilir hingga menjaga kebugaran dari petugas.

Hal lainnya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi bencana yang datang. "Berikan juga pelatihan kepada warga agar memiliki kesiagaan dalam antisipasi bencana," ujarnya.

Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Puja Hendra mengungkapkan telah memberikan pelatihan kepada warga seperti penanganan kebakaran hingga membantu korban.(MC.Kota Tangerang/Eyv)