Walikota Tidore Kepulauan Serahkan Bantuan Hand Tracktor Kepada Petani

:


Oleh mctidore, Senin, 23 Oktober 2017 | 08:56 WIB - Redaktur: Tobari - 217


Tidore, InfoPublik - Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH menyerahkan 5 unit hand tracktor, bantuan dari Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian, kepada 5 kelompok tani di Kecamatan Oba, di Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Desa Kosa SP2, Minggu (22/10).

Disela-sela penyerahan, Ali Ibrahim menyampaikan bahwa traktor yang diberikan adalah bentuk dukungan Pemerintah kepada para petani, dengan harapan agar dapat meningkatkan produksi padi sesuai dengan produksi Nasional.

Walikota dalam kesempatan tersebut, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin, SP, dan Pimpinan Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Wilayah Maluku Utara Rosita Alting.

Kelima unit traktor tersebut masing-masing 4 unit dari Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian diberikan kepada kelompok tani SP2 Sehati, Mitra Tayawi, Karya Mandiri, dan untuk kelompok tani Kosa.

Sedangkan 1 unit dari Muslimat Nahdatul Ulama (NU) wilayah Maluku Utara diberikan untuk kelompok tani makmur Jaya. (MC Tidore/toeb)