MDTA Mukomuko Wakili Bengkulu Ke Nasional

:


Oleh Diskominfo kab mukomuko, Senin, 23 Oktober 2017 | 09:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 420


Mukokumko, InfoPublik – Prestasi membanggakan diukir santri dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Hidayatul Mubtadiin. MDTA yang berlokasi di Desa Marga Mukti Kecamatan Penarik, Santrinya ada yang berhasil mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional dalam iven Pekan Olahraga Santri Madrasah Diniyah (Porsadin). Khususnya untuk Cabang Lomba Cerdas Cermat.

Keberhasilan ini setelah merebut juara satu pada cabang lomba itu di Porsadin tingkat Provinsi Bengkulu, yang digelar Sabtu (21/10). Mereka menundukkan lawan dari perwakilan kabupaten dan kota lain di Provinsi Bengkulu. Informasi ini disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko, Drs. H. Ajamalus, MH, kemarin (22/10).

Secara total lanjut Kakan Kemenang, santri dari MDTA Hidayatul Mubtadiin berhasil memboyong lima medali ke Kabupaten Mukomuko. Selain cabang lomba cerdas cermat, cabang lomba lainnya yang juga meraih medali yakni Juara 2 Lomba Lari Putra dan juara 2 Lomba Lari Putri. Lalu juara 2. Lomba Pidato Putra dan juara 3 Lomba Puisi Islami. “Alhamdulillah ada yang melaju ke tingkat nasional,” kata Ajamalus.Porsadin tingkat Provinsi Bengkulu digelar di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu.

Diikuti seluruh utusan dari sembilan kabupaten dan satu kota di Provinsi Bengkulu.“Untuk yang berhasil ke tingkat nasional, khusus cabang lomba cerdas cermat.( MC Mukomuko/eyv)