Kelurahan Kelapa Indah Lakukan kegiatan Sosialisasi PHBS

:


Oleh MC Kota Tangerang, Senin, 23 Oktober 2017 | 07:55 WIB - Redaktur: Kusnadi - 418


Tangerang, InfoPublik - Budaya hidup bersih di lingkungan Kelurahan Kelapa Indah terus disosialisasikan, bertempat di posyandu kasih ibu. salah satunya dengan memberikan penyuluhan Program Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS). Sebagai upaya keluarga dapat berperan aktif dalam menggerakkan kesehatan masyarakat.

Lurah Kelapa Indah, Supendi mengatakan, pengetahuan masyarakat terkait perilaku hidup bersih dan sehat masih belum maksimal. Sehingga perlu diberikan penyuluhan untuk diimplementasikan di keluarga masing–masing.

“Kita ingin mendorong agar PHBS menjadi gaya hidup dan menciptakan masyarakat yang mandiri untuk hidup lebih sehat,” ungkapnya, Minggu (22/10).

Ciri dari Kampung PHBS adalah masyarakatnya mempunyai sifat gotong royong dan keswadayaan masyarakat dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, termasuk pemberdayaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan mewujudkan kemandirian keluarga sehat yang berkualitas

Selain itu, nantinya lokasi PHBS berada di Rw 06 akan ada penanaman pohon pucuk merah, jalan–jalan dicat dan tembok akan dihias dengan mural PHBS. Sosialisasi ini dilakukan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan guna mendukung program Pemkot KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh).

“ini merupakan wujud menjadikan kota yang layak huni, agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih,” jelasnya.(MC Kota Tangerang/Kus)