Petugas P3S Sudinsos Jaktim Selamatkan Anak Terlantar di Pasar Rebo

:


Oleh G. Suranto, Minggu, 22 Oktober 2017 | 09:15 WIB - Redaktur: Juli - 2K


Jakarta, InfoPublik – Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S), Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, menyelamatkan seorang anak kecil yang ditinggalkan pria tak dikenal di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Petugas P3S Suku Dinas Jakarta Timur Robertus mengemukakan, pihaknya mendapat laporan dari PPSU ketika mendapati anak terlantar yang ditinggalkan pria tak dikenal. “Kemarin, sekitar pukul 11:40, seorang wanita petugas PPSU melapor ke Posko P3S Pasar Rebo, bahwa ada anak yang ditinggalkan seorang pria. Kami pun segera mendatangi lokasi anak tersebut,” kata Robertus di Jakarta, Minggu (22/10).

Disebutkan, di lokasi anak itu ditinggalkan, ada seorang tukang kopi. Pihaknya pun mencari informasi mengenai kronologi anak itu ditinggalkan. “Tukang kopi tersebut menceritakan ke kami, bahwa si anak datang sama bapaknya. Nah sekitar pukul 09.00, bapaknya itu mau beli pulsa dan anaknya ditinggal begitu saja sampai akhirnya PPSU melapor kepada kami sekitar 11.40 siang,” terang Robertus.

Saat ini petugas P3S telah membawa anak itu ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Pihaknya berupaya menelusuri asal anak tersebut.

“Kondisi anak tersebut normal dan cerdas sebenarnya. Tidak ada kekurangan fisik maupun mental. Ketika ditanya juga menjawab dengan baik. Kami nggak nyangka kenapa anak ini ditinggalkan begitu saja,” ujar Robertus.

Setelah diasesmen petugas, ternyata anak itu bernama Raffi usia lima tahun. Ia mengaku berasal dari Cilebut, Citayam, Bogor.

“Kami sampaikan, jika ada yang mengenal anak ini silakan menjemputnya di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur,” kata Robertus.