Sumbar Raih Peringkat Terbaik Dalam Program Pemuda Pelopor Nasional

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 20 Oktober 2017 | 15:27 WIB - Redaktur: Tobari - 588


Padang, InfoPublik – Pemuda Sumatera Barat, yaitu Andri dan Yuliza Zen, meraih peringkat terbaik Nasional pada kegiatan program Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Kementerian pemuda dan olahraga di Jakarta.

Kepala Seksi oraganisasi kepemudaan dan kepanduan Dispora Sumbar  Hariyadi Kamis (19/10) mengatakan, pemuda yang berhasil mengharumkan nama Sumatera Barat di ajang nasonal itu, adalah Andri Terbaik I kategori bidang Inovasi Teknologi dan Yuliza Zen Terbaik II bidang Sosial budaya pariwisata.

‘’Alhamdulillah pemuda Sumbar mampu bersaing di tingkat Nasional dengan predikat Terbaik I  Andri  bidang Inovasi Teknologi Pompa Hydran Kincia Kamba Tigo Nagari Padang Data Kabupaten Tanah Datar, dan Terbaik II  Yuliza Zen bidang Sosial budaya pariwisata desa Kubu Gadang kota Padang Panjang,’’ kata Haryadi.

Dikatakan juga bahwa peserta yang ikut pada kegiatan Pemuda Pelopor Tahun 2017 ini sebanyak 30 orang yang berasal dari 22 provinsi, sementara Sumbar hanya berhasil mengirim dua peserta pada helatan nasional tersebut.

‘’Kita bangga, meski Sumbar hanya mengirim dua wakilnya pada kegiatan Pemuda Pelopor 2017 untuk tingkat nasional tersebut, namun keduanya berhasil meraih terbaik I dan terbaik II,’’ ucap buya Haryadi yang biasa dipanggil.

Selain itu, ia juga menyampaikan, pada helatan Pemuda Pelopor 2017 ini juga dihiasi oleh hal yang istimewa, dimana wakil Sumbar Yulia Zen yang meraih terbaik II, setelah melakukan presentasi, Dia melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta.

“Selain prestasi peserta kita yang sedang hamil menjalani kegiatan ini telah diberi reski oleh yang Kuasa dengan kelahiran seorang putra, dan atas kelahiran ini Menteri Pemuda dan Olahraga secara langsung memberi nama yang sama dengannya, Imam Nahrawi,’’ kata Haryadi . (dinas pemuda dan olahraga/ toeb)