Diskominfotik Riau Adakan Dialog Interaktif Selama Riau Expo 2017

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:04 WIB - Redaktur: Tobari - 193


Pekanbaru, InfoPublik - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau kali ini tampil beda selama pergelaran Riau Expo 2017 yang diadakan di SKA Co Ex, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Selain menampilkan produk-produk seperti aplikasi lapor.go.id, Riau Command Center, Jaga Riau, dan lain-lain, Diskominfotik Provinsi Riau juga menyuguhkan Dialog Interaktif.

Kegiatan Dialog Interaktif "Diskominfotik bersama Kita" ini disiarkan secara Live streaming menggunakan jejaring sosial Facebook yang dapat diakses melalui akun Fans Page Radio TV Riau.

Adapun alasan penggunaan Facebook sebagai media penyiaran Dialog Live,  karena media sosial saat ini digandrungi oleh anak muda serta dapat menjangkau hampir semua kalangan sehingga lebih tepat sasaran.

Berdasarkan pantauan mediacenter.riau.go.id, Kamis (19/10), stand Diskominfotik Provinsi Riau kedatangan belasan tamu cilik dari TK Titania Kids yang berlokasi di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Puluhan siswa/i TK Titania Kids Pekanbaru tersebut tampak gembira serta tidak canggung dalam menunjukkan bakat mereka di depan khalayak ramai, seperti menyanyi dan menari, serta membacakan doa dan surat pendek.

Salah seorang guru TK Titania Kids Pekanbaru, Cindy, mengucapkan rasa terima kasihnya atas undangan Diskominfotik Provinsi Riau yang telah memberikan kesempatan bagi anak didiknya tampil di depan umum.

"Kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi anak-anak didik kami," ujarnya.

Kegiatan Dialog Interaktif yang digelar Diskominfotik Provinsi Riau telah mengundang berbagai macam instansi, antara lain dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau dengan tema "Waspada Investasi", Lurah bandar dan Pokdarwis dengan tema "Membangun Pekanbaru Melalui Kelestarian Budaya".

Kemudian, dialog bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Tangkerang Tengah Kota Pekanbaru, serta dialog bersama Dinas Pariwisata Provinsi Riau dengan tema "Wisata Kekinian". (MC Riau/Zak/toeb)