Nikah Massal di 5 Distrik di Merauke Diikuti 200 Lebih Pasangan

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Jumat, 20 Oktober 2017 | 01:11 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 406


Merauke, Infopublik - Tim Pengabdian Masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-3/Merauke menggelar nikah massal di lima distrik di wilayah Kabupaten Merauke.

Kegiatan telah berlangsung tanggal 10 sampai 16  Oktober 2017 dan bekerjasama dengan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Merauke, bersama kepala kampung dan kepala distrik.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan nikah massal ini untuk memenuhi persyaratan administrasi pembuatan surat akta lahir anak, sehingga anak-anak tidak kesulitan untuk mendaftar sekolah, bekerja dan keperluan administrasi lainnya,” ujar Komandan Tim Pengabdian Masyarakat Subkorwil-3/ Merauke, Letda Inf Alion Ria, melalui rilisnya, kemarin.

Dijelaskan, tahapan program ini diawali sosialisasi pelaksanaan manfaat nikah massal serta akta kelahiran anak, pendaftaran, mengumpulkan data ke Disdukcapil Kabupaten Merauke dan diakhiri dengan pelaksanaan pernikahan massal.

Untuk Distrik Jagebob 35 pasang, Distrik Sota 6 pasang, Distrik Elikobel 54 pasang, Distrik Muting 128 pasang dan Distrik Tanah Miring sebanyak 26 pasang.

Sementara itu, Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 merupakan wujud sinergitas kementerian/lembaga, TNI/Polri, pemerintah daerah, kalangan pendidik dari perguruan tinggi, mahasiswa, para pencinta alam, organisasi kepemudaan, pramuka dengan didukung masyarakat setempat untuk membangun Indonesia.

TNI Angkatan Darat menunjuk Kopassus untuk merencanakan dan melaksanakan ekspedisi serta bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah beserta segenap komponen bangsa sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kelestarian alam. (McMrk/03/Ngr)