Warga Kelurahan Karawaci Tangerang Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

:


Oleh MC Kota Tangerang, Rabu, 18 Oktober 2017 | 17:24 WIB - Redaktur: Tobari - 510


Tangerang, InfoPublik - Warga RW 03 Kelurahan Karawaci menghilangkan penggunaan bak sampah di depan rumah, sebagai upaya untuk menghindari penumpukan sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih.

Upaya tersebut dilakukan dengan melaksanakan kerja bakti yang dilaksanakan rutin setiap minggu, selain itu warga antusias menghias TPS, gerobak sampah dan bank sampah.

Amil, warga Rw 03, mengatakan ditiadakannya bak sampah di depan rumah berupaya menerapkan perilaku PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan membuang sampah langsung ke TPS, dan tidak lagi di depan rumah masing-masing.

“Saya berharap RT/RW berperan aktif memantau lingkugan termasuk aktivitas warga, kita juga warga RW 03 terus berusaha mencegah penumpukan sampah,” ujarnya.

Program yang telah berjalan selama beberapa bulan ini pun mendapatkan tanggapan antusias dari warga. Hasilnya, tak ada sampah yang berserakan di jalan dan membuat lingkungan menjadi bersih. Selain itu warga juga membongkar TPS liar untuk dijadikan taman dan tempat berkumpul.

“Ini adalah solusi untuk mengelola sampah secara benar dan menciptakan lingkungan yang bersih,” ungkapnya. (MC kota Tangerang/toeb)