Pegawai Disdukcapil Pakai Baju Adat Saat HUT Sulsel Ke 348

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Selasa, 17 Oktober 2017 | 18:29 WIB - Redaktur: Tobari - 550


Sinjai, InfoPublik - Ada hal yang menarik pada pelayanan di Kantor Dinas Kependududkan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai, Selasa (17/10), karena  seluruh petugas pelayanan tampak mengenakan pakaian adat Bugis Makassar.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) Sulawesi Selatan yang ke-348 tahun 2017.

Sekertaris Disdukcapil Kabupaten Sinjai Lukman Wahid, saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, bahwa dalam memeriahkan hari jadi Sulsel tahun ini, seluruh instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat diharapkan mengenakan pakaian adat, seperti halnya di Kantor Disdukcapil Sinjai.

"Ini rutin kami laksanakan setiap tahun dalam memeriahkan hari jadi Sulsel, dan ini berdasarkan surat Gubernur Sulsel nomor 003/5843/BPBD tertanggal 15 September 2017 yang ditindaklanjuti juga melalui surat edaran Bupati," jelasnya.

Lukman menambahkan pakaian adat ini akan dikenakan para petugas pelayanan selama sepekan hingga tanggal 20 Oktober 2017 mendatang.

Selain Disdukcapil, beberapa instansi yang memberikan pelayanan langsung juga mengenakan pakaian adat seperti petugas pajak di Badan Pendapatan Daerah Sinjai. (MC Sinjai/AaNd/Fat/toeb)