Turnamen Sepakbola Somahode Cup II Berakhir

:


Oleh mctidore, Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:41 WIB - Redaktur: Tobari - 415


Tidore, InfoPublik - Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin menutup dengan resmi turnamen sepakbola Gawang Sedang Somahode Cup II , di lapangan Sepakbola Desa Somahode, Kecamatan Oba Utara, Minggu (15/10) sore.

Penutupan diawali dengan pertandingan Grand Final antara  SSB Garuda Halmahera dari Desa Durian berhadapan dengan Adidas FC dari Desa Somahode, yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Muhammad Senin.

Tim SSB Garuda Halmahera keluar sebagai juara setelah mengalahkan Adidas FC melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 8-7.

Wakil Walikota Muhammad Senin dalam sambutannya atas nama Pemkot Tidore Kepulauan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepda para pemuda, pelajar, mahasiswa, panitia pelaksana apartur pemerintahan Desa dan masyarakat Desa Somohode dan sekitarnya, atas kerja keras dan kerjasamanya.

“Sehingga turnamen sepakbola gawang sedang usia 16 tahun Somohode Cup II ini dapat berjalan aman, lancer, dan sukses,” katanya.

Akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekedar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silaturahim dan saling menghargai antara sesama.

"Marilah kita jadikan setiap ajang sepakbola sebagai olahraga rakyat, yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat rakyat menjadi kuat," lanjut Muhammad Senin

Sementara Ketua panitia, Mahmud  A. Pitdjaly dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya pembinaan minat dan bakat serta meningkatkan prestasi sepakbola usia dini di Wilayah Kecamatan Oba Utara dan Kota Tidore pada umumnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan  kepada para  juara Somohode Cup II, masing-masing juara I SSB Garuda Halmahera dari Desa Durian, Juara II Adidas FC dari Desa Somahode, Juara III MTs Guraping dari Kelurahan Guraping.

Sementara top skor Abd. Azis Toduho dan pemain terbaik Firman Hadi. Masing-masing Pemenang Mendapat medali, Piala dan Bonus.  (MC Tidore/toeb)