Perusahaan Tambang PT Adaro Dorong Siswa Jadi Usahawan

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Senin, 16 Oktober 2017 | 23:55 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 333


Paringin, Infopublik - SMAN 2 Juai sudah mampu mengembangkan berbagai macam produk unggulan sekolah, bahan dasarnya diambil dari kebun sekolah, seperti peyek biji karet, susu kedelai, dodol jahe, sirup rosella.

Kreativitas siswa itu akhirnya mendapat perhatian dari pihak perusahaan tambang PT Adaro Indonesia, Perusahaan tambang ini langsung mendatangi sekolah yang berlokasi 23 km dari Paringin.

Tujuannya untuk melakukan bimbingan langsung mulai dari pengolahan terkait dengan rasa dan komposisi, packing sampai dengan pemasaran.

Bahkan juga pelatihaan tentang kewirausahaan serta sekolah mendapatkan bantuan alat-alat pengembangan usaha untuk jangka panjang.

Kepala SMAN 2 Juai, Baihaki, mengaku bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh pihak perusahaan untuk mengembangkan produk olahan siswa ini.

"Kami ucapkan terima kasih ke PT Adaro Indonesia yang sudah banyak membantu sehingga nantinya tercipta jiwa wirausaha bagi lulusan SMAN 2 Juai, sehingga bisa mandiri dan menciptakan lapangan kerja sendiri," ujarnya. (MC Balangan/Elhami/Eddy)