Menpora Optimis Asian Games 2018 Berjalan Sukses

:


Oleh Astra Desita, Selasa, 17 Oktober 2017 | 05:35 WIB - Redaktur: Juli - 269


Jakarta, InfoPublik - Presiden RI Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua INASGOC Erick Thohir, menerima Presiden Olympyc Council Of Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah beserta rombongan, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/10).

Pada pertemuan tersebut Presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad menjelaskan, Indonesia sudah berada pada jalur yang benar dan optimis akan sukses sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia secara sungguh-sungguh mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games yang kedua kalinya tahun 2018 mendatang, setelah dahulu tahun 1962 sukses juga sebagai penyelenggara.

Untuk kali ini, Tri Sukses dicanangkan, yakni sukses sebagai penyelenggara, sukses prestasi, dan sukses administrasi, serta diharapkan secara otomatis akan berdampak pada sukses ekonomi.

"Presiden menyampaikan bahwa Indonesia bersungguh-sungguh 24 jam per hari mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, dicanangkan Indonesia dapat sukses sebagai penyelenggara, diikuti sukses prestasi, dan administrasi," kata Menko PMK Puan Maharani usai pertemuan.

Disamping itu, Presiden RI juga meminta kepada Presiden OCA yang mempunyai hubungan luas di 45 negara-negara Asia diharapkan dapat mempromosikan Indonesia dan turut serta menyukseskan pesta akbar olahraga se-Asia tersebut. Lebih jauh dicitakan bahwa bila nanti terbukti Tri Sukses dapat diraih, 2030 semoga dapat menjadi tuan rumah Olympiade.

Presiden OCA Sheikh Ahmad, setelah melihat langsung progres persiapan Indonesia merasa optimis dapat meraih sukses. Tahun depan pada bulan Januari-Februari 2018 akan datang kembali untuk menyaksikan tes even 10 cabor.

"Dengan melihat progres persiapan yang sudah berada pada jalur yang benar, saya optimis Indonesia akan sukses. Saya akan promosikan Indonesia dan tahun depan akan datang lagi melihat tes event," katanya.

Menpora yang turut serta mendampingi juga optimis bahwa Indonesia akan mampu memperoleh Tri Sukses tersebut. "Harus optimis, dan tanggung jawab seluruh komponen anak bangsa untuk mensukseskan, untuk para pemuda ambilah peran jadilah para voulenter, para atlet persiapkan dengan semangat pantang menyerah, jadilah bagian sejarah besar Asian Games 2018," kata Menpora Imam Nahrawi.