Malang, Infopublik - Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja studi komparasi dari Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Kunjungan kerja berlangsung di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Kamis (12/10).

Rombongan tamu berjumlah 103 orang yang terdiri dari bendahara penerimaan dan pengeluaran dan OPD terkait. Kunker dipimpin Kepala Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Pekalongan, Suciono. Kunjungan diterima oleh Asisten Administrasi Umum, Supranoto.

Supranoto menyampaikan dalam sambutannya, salah satu agenda reformasi di Indonesia adalah menciptakan good governance dalam rangka membentuk Indonesia baru. Hal ini juga berdampak pada tuntutan masyarakat untuk mereformasi masalah keuangan negara.

"Hal itu harus dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan. Sehingga pemerintah telah mencanangkan reformasi di bidang keuangan negara," urainya.

Sementara itu, Suciono, mengucapkan terima kasih atas penerimaan kunjungan ini. Dia juga berharap, semoga ke depan nanti akan terjalin kerja sama yang semakin baik.

"Maksud dan tujuan kami datang berkunjung ke Pemerintah Kota Malang adalah, dalam rangka mengetahui tentang bagaimana rencana aksi di tingkat SKPD dengan cara pro aktif dalam menindak lanjuti temuan BPK. Semoga ada hasil yang kita dapatkan dari pertemuan kita hari ini," jelas Suciono.(say/cah/ram)