Pangdam XVII Cenderawasih Kunjungi Perbatasan Boven Digoel

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Jumat, 13 Oktober 2017 | 11:30 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 464


Boven Digoel, Infopublik -  Dalam rangka kunjungan Pangdam XVII /Cenderawasih Mayjen TNI George E.Supit di Kabupaten Boven Digoel mengimbau kepada masyarakat untuki selalu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa di daerah perbatasan serta  bahaya miras dan  narkoba yang sedang beredar di kalangan masyarakat.

Demikian pernyataan ini disampaikan dalam acara tatap muka yang digelar Rabu (12/10). Selain itu, acara ini dihadiri  oleh Wakil Bupati Boven Digoel,Forkopimda,Kepala OPD dan masyarakat Boven Digoel yang  dilaksanakan di Resto Putri.

Pangdam XVII /Cenderawasih Mayjen TNI George E.Supit,  menjelaskan, tujuan kunjungan kerja yang dilakukan saat ini adalah mengunjungi satuan-satuan di bawah jajaran KODAM XVII/Cenderawasih khususnya di daerah perbatsana yaitu salah satunya Kodim 1711 Boven Digoel dan Satgas Pamtas yang tergelar di daerah perbatasan..

George juga mengugkapkan terkait peredaran ganja di daerah pertabatasan khusunya di kabupaten boven digoel selalu  menekankan kepapada anggota TNI agar mereka selalu siap siaga  dan waspada terkait peredaran barang haram yang masuk di daerah ini.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Boven Digoel agar selalu menjaga masuknya barang haram keberadaan TNI di sini tidak bisa berbuat banyak apabila masyarakat diminta dapat membantu menjaga masuknya barang haram ini, hal ini terkait dengan keberadaan Satgas, TNI dan Polres sangat terbatas dan berupaya semaksimal mungkin menanggani permsalahan peredaran narkoba dan ganja.

"Guna mengurangi masuknya barang haram itu ke wilayah Kabupaten Boven Digoel dan sekitarhnya membantu pemerinta daerah, sehingga program-program yang dilaksanakan oleh pemerinta daerah dari segi dan aspek berjalan denga baik," ujarnya.(MC. Boven Digoel/ May/toeb/eyv)