Genjot Kualitas, RSUD Massenrempulu Tambah Dokter

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Jumat, 13 Oktober 2017 | 10:46 WIB - Redaktur: Kusnadi - 622


Enrekang, InfoPublik - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Massenrempulu terus berbenah. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pihak RS telah mendatangkan beberapa dokter spesialis anyar tahun ini.

Direktur RSUD Massenrempulu, dr Yusuf, menjelaskan, penambahan dokter tersebut untuk mengatasi membeludaknya pasien yang dirujuk ke RSUD. Selama ini, jumlah dokter yang terbatas membuat mereka kewalahan menangani pasien. 

"Sekarang, masing-masing poliklinik disini (RSUD) sudah ada dua dokter spesialis yang standby menangani pasien. Jadi, ada yang tinggal di ruangan menerima pasien rawat jalan, ada yang keliling menangani pasien rawat inap," terang Yusuf, belum lama ini. 

Lelaki yang baru menjabat selama dua bulan ini pun menambahkan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) itu ikut menekan jumlah rujukan ke rumah sakit lainnya. Mereka berupaya agar pasien di Enrekang tidak perlu dirujuk ke kabupaten tetangga.

"Jumlah dokter spesialis kita sekarang sudah ada 13 orang. Secara umum, sudah ada sekira 20-an orang. Jadi, pelayanan kita diharapkan bisa semakin bagus," imbuh Yusuf. Menurutnya, tersisa dokter spesialis kulit kelamin dan mata yang tidak dimiliki oleh Kabupaten Enrekang.(MC-Enrekang/Kus)