Bupati Bertekad Cegah Pungli Di Sijunjung

:


Oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Jumat, 13 Oktober 2017 | 10:17 WIB - Redaktur: Kusnadi - 232


Sijunjung, InfoPublik – Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan tekad Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar di Kabupaten Sijunjung.

Bupati Yuswir Arifin menyampaikan hal itu saat membuka Rakor Saber Pungli bagi kepala OPD dan instansi vertikal di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung,  Kamis (12/10).

Bupati berharap, dengan adanya sosialisasi dari Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Sumatera Barat akan dapat mencegah dan meminimalisir perbuatan yang mengarah kepada pungutan liar.

Beliau juga berpesan kepada kepala OPD agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan mempergunakan kegiatan ini untuk memahami terkait pungli serta menjauhi perbuatan pungli dalam memberikan pelayanan kepada msyarakat.

Sementara Ketua UPP Saber Pungli Kompol H Siregar dalam sambutannya mengatakan, salah satu tugas unit pemerantasan pungutan liar adalah melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfataan personil, satuan kerja dan prasarana yang ada di pemerintah daerah, sehingga terciptanya Kabupaten Sijunjung yang bebas dari Pungli.

“Tujuan utama dari adanya unit pemberantasan pungli adalah untuk menghilangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat pungli di wilayah Kabupaten Sijunjung, serta dapat membebaskan Ranah Lansek Manih dari perbuatan pungli,” tegasnya

Rakor Saber Pungli itu dihadiri Sekretaris UPP Sumatera Barat, Kapolres Sijunjung, Dandim 0310/SSD, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Muaro serta Kepala OPD. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id/Kus)