Pangdam IX Udayana Dukung Program IB di Perbatasan

:


Oleh Diskominfo Kab. Malaka, Jumat, 13 Oktober 2017 | 07:44 WIB - Redaktur: Kusnadi - 225


Malaka, InfoPublik - Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak menyatakan dukungan sepenuhnya kepada program-program pemerintah, dan salah satunya melalui kegiatan Inseminasi Buatan dalam acara Gebyar SIWAB, yang diselenggarakan di perbatasan RI-RDTL, Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Kamis (12/10).

"Pada prinsipnya kita sangat mendukung program pemerintah di berbagai bidang, yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Karena program pemerintah itu sangat bagus dan memberikan dampak yang signifikan," demikian tegasnya kepada wartawan usai melaksanakan IB secara simbolis kepada 200 ekor sapi bersama Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Staf Ahli Menteri Pertanian bidang Infrastruktur Pertanian Ani Handayani.

Pangdam Udayana juga menyatakan bahwa dukungan TNI sama penuhnya seperti dukungan TNI kepada negara dalam hal apa saja. Karena di mana ada rakyat, di situ ada tentara yang siap membantu dalam situasi dan keadaan apa saja.

Dalam kesempatan yang sama saat ditanya mengenai situasi perbatasan, Pangdam Komaruddin secara tegas mengungkapkan bahwa situasi perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste merupakan yang terbaik di dunia. Bahkan dirinya menyebut bahwa perbatasan kedua negara menjadi contoh bagi perbatasan di dunia ini.

"Saya tegaskan bahwa kondisi dan situasi perbatasan Indonesia dan Timor Leste menjadi contoh bagi perbatasan negara di dunia ini karena selalu hidup rukun dan damai, tertib dan nyaman yang tentunya terus mendukung pembangunan di antara kedua negara," katanya.

Dirinya tak ragu-ragu menyebut bahwa hubungan antara kedua negara menjadi rekonsiliasi model yang patut dijadikan contoh dan teladan bagi masyarakat yang hidup di garis perbatasan.

"Oleh karena itu, saya meminta kepada masyarakat perbatasan untuk tetap menjalin kerja sama yang kondusif sehingga upaya untuk terus membangun tetap dipacu dan tentunya mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat," tandasnya lagi.

Usai melakukan IB massal secara simbolis, Pangdam Udayana yang didampingi Danrem 161 Wirasakti Kupang, Dandim 1605 Belu dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY itu langsung menuju ke Mako Satgas Pamtas. (Mc malaka/herryklau/Kus)