Menteri Agama RI Puji Bupati Hamim Pou

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 13 Oktober 2017 | 04:54 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 558


Bone Bolango, Infopublik - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin memuji Bupati Bone Bolango Hamim Pou atas penghargaan yang diterima Bupati Hamim Pou karena dianggap sebagai kepala daerah yang telah berkontribusi bagi peningkatan dan pengembangan pendidikan agama dan keagamaan di daerah.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Hamim Pou awal tahun 2017, tepatnya 20 Januari 2017. Penghargaan yang diberikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin itu dilakukan pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenag RI dalam acara Tasyakur Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 di Jakarta, ternyata masih lekat diingatan sang Menteri.

"Saya selalu sulit menyebutkan nama kabupaten ini, tetapi untuk diketahui oleh kita semua bapak Bupati Hamim Pou ini, kemarin telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama karena komitmen beliau yang luar biasa dalam mengembangkan  pendidikan kita dalam mengembangkan kehidupan keagamaan antara kabupaten/kota," ujar Menteri Agama yang juga tokoh NU di depan santri Madrasayah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, di Desa Moutong Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango, Kamis (12/10).

Kunjungan Menteri Agama ke Bone Bolango ini dalam rangka penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan apresiasi siswa berprestasi kepada siswa Madrasah di Provinsi Gorontalo, serta beasiswa prestasi subsidi penuh Kementerian Agama kepada siswa MAN Insan Cendeki serta penyerahan bantuan sarana dan prasarana (sapras) untuk madrasah.

Kehadiran Menteri Agama RI itu langsung disambut Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, dan pejabat di lingkungan Kementerian Agama.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan beasiswa Bupati Bone Bolango, kepada 101 mahasiwa Bone Bolango di IAIN Sultan Amai Gorontalo yang diterima langsung Rektor IAIN dan disaksikan Menteri Agama RI. (MC Bone Bolango/Humas/Adit/Kadir)