Bupati Suparman Ingin Ciptakan Rohul Satu Peta

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:07 WIB - Redaktur: Tobari - 443


Rokan Hulu, InfoPublik - Mengawali puncak hari jadinya yang ke-18, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan upacara bersama di lapangan kantor bupati. Upacara yang berlangsung khikmad itu, dipimpin langsung Bupati Suparman SSos MSi, Kamis (12/10).

Tampak hadir juga, sejumlah tokoh penting seperti, mantan Gubernur Riau periode 1998-2013 H Saleh Djasid SH, tokoh masyarakat Riau Drh Chaidir, tokoh masyarakat Rohul EH Daulay, Damsir Ali, Syarifuddin NST, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Wakil Bupati H Sukiman, Sekda Rohul Ir H Damri Harun MM.

Juga mantan Bupati Rohul 2 periode Drs H Achmad MSi, sejumlah anggota DPRD Riau, segenap unsur Forkopimda, kepala dinas, badan dan kantor OPD Rohul, serta camat, lurah dan kepala desa se Rohul.

Bupati Rokan Hulu H Suparman dalam amanatnya mengucapkan terima kasih, kepada pejuang pemekaran kabupaten, mantan bupati/wakil bupati Rohul yang telah banyak berkarya membangun daerah Rohul. Ia mengajak seluruh elemen bersatu padu membangun Rohul menuju Negeri Suluk Berpusaka nan Hijau. 

"Mari kita isi momentum hari jadi Rohul ke-18 ini bersatu membangun daerah. Di usia ke-18 tahun, daerah membutuhkan semangat dan kesatuan. Saya ingin membuat yang terbaik buat Rohul, saya ingin kerjasama dengan semua elemen membangun daerah lebih baik untuk masa akan datang," kata mantan Ketua DPRD Riau ini.

Bupati Suparman menambahkan, dalam rangka mewujudkan pembangunan merata di wilayah Kabupaten Rohul, ia berkomitmen membuat program Rohul satu peta sesuai yang dilaksanakan Pemerintah Pusat saat ini. 

Menurutnya, Rohul satu peta merupakan suatu program pembangunan yang terencana dan terintegrasi dalam satu komponen. Lewat program ini, akan memudahkan investor menanamkan modalnya di Rohul, karena dengan program ini bisa dilihat peluang apa saja yang bisa dilakukan. 

"Dengan program Rohul satu peta ini memudahkan investor mengakses apa saja potensi yang dimiliki daerah. Dan apa yang boleh dan tidak boleh dibuat di daerah tersebut," katanya.

Dalam pada itu, Bupati Suparman juga meminta kepala OPD bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat. Sesuai visi-misi Rohul membangun desa menata kota. Kami ingin desa yang ada mendapatkan haknya seperti, jalan hingga sandang dan pangan. 

"Pemerintahan saat ini adalah estafet melanjutkan perjuangan pendiri dan pemimpin-pemimpin Rohul ini. Saya ingin semuanya membuat kerja nyata sesuai cita-cita masyarakat," pinta Suparman.(MC Riau/sal/toeb)