Bupati Soekirman Serahkan Bantuan Sosial Kepada Korban Banjir

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:27 WIB - Redaktur: Tobari - 362


Serdang Bedagai, InfoPublik – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Sosial Misran, SE, Kepala BPBD Henry Suharto, SH menyerahkan bantuan sosial kepada korban banjir, bertempat di Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Rabu (11/10).

Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial bagi korban banjir di 6 kecamatan yang terjadi selama bulan Juli 2017. Bantuan ini juga berdasarkan SK Bupati Sergai tentang Tanggap Darurat.

Adapun kecamatan yang mendapat bantuan tersebut adalah Kecamatan Sei Rampah, Sei Bamban, Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Bandar Khalifah, dan Dolok Masihul.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Sei Bamban, Bandar Khalifah, Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar dan Dolok Masihul, Kades Sei Rejo Warianto serta ratusan masyarakat sekitar.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Soekirman menyampaikan bahwa bencana alam merupakan hal yang tidak bisa direncanakan, akan tetapi sudah menjadi takdir dari yang Maha Kuasa atas bencana yang melanda di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Dikatakan Bupati, untuk mengatasi bencana alam tentu tidak  hanya pemerintah yang berperan saja. Oleh karena itu diimbau kepada seluruh unsur masyarakat agar bekerja sama dan  bergotong royong guna meringankan beban orang-orang yang tertimpa musibah bencana alam ini.

Tak lupa juga Bupati Soekirman mengingatkan kepada seluruh yang hadir ketika terjadi bencana banbjir agar menyelamatkan  dokumen surat berharga seperti KTP, KK, Akta, Ijazah dan lain sebagainya.

Terutama mengenai surat berharga karena jika terjadi sesuatu maka untuk pendataan dan administrasi kependudukan maka surat menyurat menjadi hal yang sangat penting sebagai bukti tentang status, keberadaan dan kebenaran data yang bersangkutan, paparnya.

Selain itu juga Bupati berpesan dalam menghadapi bencana ini, hendaknya diterima dengan ikhlas dan sabar. Diinstruksikan juga kepada para Kades agar mengadakan rapat guna mencocokkan data verifikasi masyarakat yang akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Selain beras dan mie instant yang diserahkan kepada masyarakat juga diserahkan seperangkat alat tanggap bencana banjir kepada Kepala Desa dan Camat. (MCSergai/vivi/toeb)