Wabup Sinjai Hadiri Pelantikan 27 Anggota Panwascam

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Kamis, 12 Oktober 2017 | 08:56 WIB - Redaktur: Tobari - 230


Sinjai, InfoPublik - Wakil Bupati Sinjai H.A.Fajar Yanwar,SE bersama anggota Forkopimda menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Sinjai, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (11/10).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 27 orang anggota Panwascam dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka terbagi dalam 9 kecamatan, dimana tiap kecamatan terdiri dari 3 orang anggota Panwascam.

Ketua Panwaslu Sinjai Andi Muhammad Rusmin dalam sambutannya usai melantik anggota Panwaslu menyampaikan, bahwa pentingnya sosialisasi di jajaran pemerintah terkait netralitas sebagai ASN.

"Komisi Aparatur Sipil Negara yang akan memberikan sanksi terhadap ASN yang melakukan pelanggaran terhadap undang-undang terkait netralitas ASN dalam Pilkada," jelasnya.

Wakil Bupati Sinjai H.A.Fajar Yanwar, SE, yang membacakan sambutan Bupati, menyampaikan bahwa keberadaan panitia pengawas Pilkada secara berjenjang tersebut, memiliki posisi yang sangat penting dalam kesuksesan penyelenggaraan pilkada.

"Panwaslu tingkat kecamatan yang dilantik pada hari ini, agar dapat bekerja secara profesional dengan senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip pengawasan yang independen dan tidak memihak kepada salah satu peserta Pilkada, sehingga pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan baik, lancar dan damai,” katanya.

Wabup mengingatkan, bahwa penyelenggaraan Pilkada menyedot anggaran yang tidak sedikit. Oleh karenanya, kepada para panitia pengawas Pemilu/Pilkada agar senantiasa bekerjasama dengan baik dengan pengelola Sekretariat pada semua jajaran.

Agar dapat mengelola anggaran dengan efisien dan akuntabel agar pada penyelenggaraan Pilkada nanti, tidak ada pengelola Sekretariat maupun anggota Panwaslu yang terdampak pada hukum terhadap pengelolaan keuangan Pilkada. (MC Sinjai/Dhea/Fat/toeb)