Disarpus Indramayu Terima Kendaraan Perpustakaan Keliling

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:25 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 598


Indramayu, InfoPublik -  Guna meningkatkan dan mengembangkan Program Pengembangan Membaca (Gerbang Kaca) oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu kepada anak-anak  pelajar. Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menyerahkan Satu Unite Kendaraan roda empat kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu. Selasa (11/10).

Program Pengembangan Membaca (Gerbang Kaca) merupakan program membaca  dirancang untuk meningkatkan dan kegemaran minat  baca masyarakat untuk mengatahui segala wawasan, ilmu pengetahuan, keterampilan sesuai dengan visi Kabupaten Indramayu, Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera (Remaja).

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dengan diserahkanya kendaraan roda empat kepada Disarpus Indramayu hal tersebut merupakan kepedulian Pemkab Indramayu demi meningkatnya minat baca masyarakat Kabupaten Indramayu dan dapat di pergunakan dengan baik .

“Saya berharap, pihak Dinas Arpus dapat memanfaatkan armada operasional secara baik,” kata anna saat penyerahan kendaraan roda empat.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu H. Wawang Irawan menjelaskan, Penerimaan kendaraan roda empat oleh Bupati Indramayu nantinya pihak Disarpus Kabupaten Indramayu  akan menggunakan system jemput bola minat baca akan mereka salurkan kepelosok desa-desa di Kabupaten Indramayu, dengan demikian minat baca akan merata.

“Semoga keberadaan armada operasional ini dapat menggugah dan memotivasi untuk meningkatkan minat dan kegemaran membaca di Kab.Indramayu, Insya Allah, armada ini mulai beroperasi pekan depan dan akan menjemput para siswa secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” jelasnya. (MC.Kab.Indramayu/Eyv)