Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang Gelar Pekan Panutan PPB-P2

:


Oleh MC Kota Singkawang, Rabu, 11 Oktober 2017 | 09:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 806


Singkawang, InfoPublik.  Badan Keuangan Daerah Singkawang menggelar pekan panutan pembayaran PBB-P2 di halaman Singkawang Grand Mall, Rabu (11/10). 

Hadir dalam kegiatan itu, Walikota Singkawang, Awang Ishak, Wakil Walikota Singkawang terpilih, Irwan, Dandim 1202/Skw (perwakilan), Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat, Kepala SKPD dan undangan lainnya. 

"Maksud dan tujuan dari pelaksanaan pekan panutan pembayaran PBB-P2 ini adalah dalam rangka memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya wajib pajak PBB untuk membayar PBB-P2 tepat pada waktunya," kata Kepala Badan Keuangan Daerah, Muslimin.

Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan penerimaan pendapatan daerah, khususnya dari sektor PBB-P2. 

Dalam kegiatan itu juga, pihaknya telah menyediakan sebanyak 4 loket pembayaran yang bekerjasama dengan pihak Bank Kalbar. 

Disamping itu, guna meningkatkan gairah masyarakat untuk taat membayar PBB-P2, pihaknya juga menyediakan "door price" untuk wajib pajak PBB-P2. 

Pasalnya, di tahun 2017 Pemkot Singkawang telah melakukan penyesuaian NJOP khususnya bumi/tanah, yang mana NJOP Kota Singkawang ini sejak 7 tahun yang lalu belum pernah dilakukan penyesuaian. 

Demikian pula dengan tarif minimal pembayaran PBB, dari Rp10 ribu menjadi Rp20 ribu. 

"Dengan adanya penyesuaian NJOP serta kenaikan tarif minimum tersebut, kami berharap akan dapat mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah (PAD) dari sektor PBB," ujarnya.(MC.Singkawang/Eyv)