Siswi SMAN 3 Tidore Kepulauan Wakili Maluku Utara ke New Zealand

:


Oleh mctidore, Selasa, 10 Oktober 2017 | 08:40 WIB - Redaktur: Tobari - 943


Tidore, InfoPublik – Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan Safli Rasid mengatakan bahwa salah satu siswinya, yaitu  Nadila M. Saleh, terpilih mewakili Maluku Utara untuk mengikuti Zetizen Nasional Challange di New Zealand pada bulan November 2017.

“Kegiatan Zetizen Nasional Challenge ini adalah kegiatan aksi positif dari para pelajar dimana di setiap kegiatannya disertai dengan foto,” katanya, Senin 9/10).

Putri dari pasangan M.Saleh Tuanan dan Asiya Yunus Alting ini, masuk lima besar tingkat Provinsi Maluku Utara,  dan mengikuti seleksi di Surabaya pada tanggal 25 September 2017, dan ternyata berhasil lolos seleksi.

Selain itu, siswi SMAN 3 juga mewakili Maluku Utara pada pemilihan Duta Genre Indonesia di Padang Sumatra Barat pada tanggal 20 Oktober 2017  dari jalur pendidikan, atas nama Nadila M. Saleh, dan dari jalur masyarakat atas nama Atisya Syahbani Yunus.

Safli Rasid sangat berharap dukungan dari Pemerintah Kota Tidore kepulauan terkait siswa-siswi berperestasi dari Kota Tidore Kepulauan yang mewakili Maluku Utara baik di tingkat nasional maupun internasional.

Mereka telah mengangkat nama Kota Tidore Kepulauan dan juga semoga bisa mengharumkan nama Kota Tidore kepulauan. Hal ini disampaikan pada pertemuannya dengan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, SE di ruang kerja Wawali, Senin (9/10).

Dalam kesempatan ini, Muhammad Senin memberikan apresiasi positif bagi pelajar yang berprestasi di Kota Tidore kepulauan untuk mengikuti kegiatan- kegiatan di tingkat nasional maupun internasional.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan selalu memberikan dukungan penuh kepada para pelajar  yang mana telah membawa nama Kota Tidore Kepulauan sehingga lebih dikenal luas oleh masyarakat umum. (MC Tidore/Humas Tidore/toeb)