UPT Pendapatan Sinjai Hadirkan Kedai Samsat di TPI Lappa

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Selasa, 10 Oktober 2017 | 06:19 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 699


Sinjai, Infopublik - Samsat Sinjai menghadirkan kedai mini di Kompleks TPI Lappa Kecamatan Sinjai Utara. Kedai Mini Samsat ini sebagai wujud inovasi dan cara unik untuk menarik perhatian wajib pajak kendaraan.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Sinjai, Arwin Jalil saat ditemui Senin (9/10) mengatakan bahwa kedai ini hadir untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para wajib pajak kendaraan bermotor yang ada di Sinjai..

Jika sebelumnya Samsat berinovasi dengan membangun Gerai Samsat di Manipi Kecamatan Sinjai Barat, kali ini Samsat Sinjai menghadirkan Kedai Mini di Kompleks TPI Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

"Pada intinya kami selalu memberikan kemudahan kepada wajib pajak bagaimana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang disibukkan dengan berbagai aktifitas sehingga tidak sempat untuk membayar pajak kendaraan di Kantor Samsat Sinjai," jelasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan UPT Samsat Sinjai, Malik Karim mengatakan bahwa inovasi yang dilakukan ini tujuannya untuk menarik perhatian wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak kendaraannya.

Dipilihnya Kompleks TPI Lappa kata Malik, sebab lokasi tersebut merupakan salah satu pusat keramaian di Kota Sinjai di malam hari.

"Jadi Kedai Mini Samsat ini beroperasi pada malam hari, dan kami hanya berikan pelayanan pembayaran pengesahan pajak kendaraan roda dua dan roda empat," tuturnya. (MC Sinjai/AaNd/Fat)