Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Resmi Dilantik

:


Oleh Putri, Senin, 9 Oktober 2017 | 20:16 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik - Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada tingkat nasional pergantian waktu masa bakti 2014-2019 resmi dilantik oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, Senin (9/10) di gedung Kementerian Kesehatan RI.

Pramuka bidang kesehatan sangat dibutuhkan mengingat semua kegiatan tidak lepas dari kesehatan. Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek mengatakan dewasa ini kaum muda menghadapi berbagai tantangan sebagai akibat terjadinya perubahan pada berbagai aspek kehidupan. Baik yang disebabkan oleh perubahan global maupun pergeseran nilai-nilai yang dianut.

"Fenomena ini terjadi antara lain rendahnya tata krama dalam pergaulan masyarakat. Masalah kaum muda yang dikaitkan dengan masalah kesehatan antara lain penyalahgunaan narkoba dan gaya hidup tak sehat," kata Menteri Nila.

Lanjut dia, jika dibiarkan maka peluang bonus demografi yang diharapkan mulai tahun 2020 akan kehilangan maknanya. Menteri Nila meminta pengurus Pimpinan Saka Bakti Husada di semua tingkatan dapat memberikan komitmen dan dukungan sumber daya yang cukup.

Sehingga kata Menteri Nila, Saka Bakti Husada dapat meningkatkan citra Gerakan Pramuka dalam kiprahnya sebagai pelopor hidup bersih dan sehat.