Presiden Jokowi Beri Beasiswa Bagi 500 Santri Ponpes Al-Amien Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 9 Oktober 2017 | 16:36 WIB - Redaktur: Tobari - 3K


Sumenep, InfoPublik -  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berjanji akan memberi beasiswa menuju Perguruan Tinggi (PT) kepada 500 santri berprestasi yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ungkapan Presiden Jokowi itu dilontarkan saat kunjungan kerja (kunker) ke Ponpes Al-Amien Prenduan, Sumenep, Minggu (8/10).

"Tapi bagi 500 santri itu tidak secara keseluruhan mendapatkan beasiswa. Makanya akan dilakukan seleksi. Kita akan beri beasiswa kepada santri yang memang berkualitas," kata Presiden Jokowi di hadapan ribuan santri, kiai dan ulama di Masjid Jamik Ponpes Al-Amien Prenduan, Sumenep, Minggu (8/10).

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengajak para ulama, santri dan warga Madura, khususnya di Kabupaten Sumenep untuk terus bersatu dan menjaga ukhuwah Islamiyah.

"Mari kita pegang teguh semboyan Bhinneka Tunggal Ika, walau berbeda-beda tetapi satu jua. Kita ketahui bersama bahwa Negara Indonesia ini adalah Negara besar, yang memiliki hampir 17.000 pulau dengan suku berbeda-beda," paparnya.

Orang nomor satu di Indonesia ini meminta masyarakat tidak mudah termakan isu-isu yang dimunculkan melalui media sosial (medsos).

"Sekarang sudah banyak isu-isu bohong atau hoax yang bertebaran di medsos. Sekali lagi jangan mudah terhasut, karena bisa mengadu domba akibat tulisan yang tak bertanggungjawab," pinta Presiden Jokowi.

Kunker Presiden di Ponpes Al-Amien Prenduan, yang tiba tepat pukul 13.32 WIB, didampingi Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, SH, M.Hum bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur dan sejumlah menteri.

Kedatangan Presiden Jokowi di Sumenep untuk menghadiri acara di Ponpes An-Nuqayah Guluk-Guluk, Ponpes Al-Amien Prenduan, SMK Negeri I Sumenep, Graha Adipoday dan Ponpes Al-Karimiyyah, Braji. (Nita/Fer/toeb)