Sumenep, InfoPublik -  Akhirnya Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, disinggahi Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Minggu (8/10), sekitar pukul 09.15 WIB. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, disambut oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Presiden Jokowi mengenakan sarung dan jas serta peci hitam, yang sebelumnya berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, sekitar pukul 07.15 WIB bersama rombongan.

Presiden dan rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan RI menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya. Kemudian berganti pesawat untuk melanjutkan perjalanan ke Sumenep di Pulau Madura.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP, mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini.

Kunjungan Presiden RI Jokowi untuk bersilaturahmi bersama para kiai di Madura di tiga pondok pesantren di Sumenep.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun di Sumenep, Presiden dijadwalkan akan menghadiri kegiatan di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Pesantren Al-Amin Prenduan, dan Pesantren Al Karimiyah, Gapura, SMKN 1 serta Gedung Adipoday di Desa Kolor Kecamatan Kota. ( Nita/Fer/toeb )