Pemprov-Kanwil Kemenag Persiapkan Kunker Menteri Agama

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Senin, 9 Oktober 2017 | 08:27 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 281


Gorontalo, InfoPublik – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo pekan depan.

Guna menyambut kedatangan Menteri Agama bersama rombongan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Rusman Langke, melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, di rumah jabatan Wagub, Jumat Malam (6/10).

“Pak Menteri Agama bersama rombongan direncakan akan tiba di bandara Djalaludin pada Kamis depan tanggal 12 Oktober 2017,” kata Kepala Bagian Agama, Adat dan Budaya Biro Kesra Setda Provinsi Gorontalo, Mohamad Bakari, yang turut hadir pada pertemuan itu.

Dalam kunjungan kerja sehari di bumi Serambi Madinah, Menteri Agama akan melakukan serangkaian kegiatan. Diawali dengan pertemuan dan pembinaan para tokoh agama dan Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Provinsi Gorontalo di asrama haji Gorontalo.

Pada kesempatan itu Menteri Agama akan meresmikan pemanfaatan gedung baru asrama haji Gorontalo. Selanjutnya Menteri Agama bersama rombongan akan melakukan peninjauan kesejumlah madrasah Aliyah dan Tsanawiyah, sebelum bertolak ke Manado, Sulawesi Utara, pada sore harinya.

“Dalam kunjungan kerjanya, pak Menteri akan didampingi Dirjen Bimas Islam, dengan jumlah rombongan sebanyak 12 orang. Pak Menteri akan memberikan araham kepada para tokoh agama dan meresmikan asrama haji, serta meninjau beberapa madrasah,” jelas Muhamad Bakari.

Sehubungan dengan hal itu, Wagub Idris Rahim meminta kepada SKPD Provinsi Gorontalo yang terkait dengan kunjungan kerja Menteri Agama untuk melakukan persiapan dari penyambutan di bandara Djalaludin dan seluruh rangkaian kegiatan Menteri Agama di Provinsi Gorontalo.

“Tolong saling berkoordinasi dan bersinergi dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, agar kegiatan pak Menteri bisa berjalan lancar dan sukses,” tandas Wagub Idris Rahim. (mcprovgorontalo/humas/harris/eyv)