Polres Temanggung Antisipasi Kerusuhan Suporter Sepak Bola

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Senin, 9 Oktober 2017 | 02:15 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 718


Temanggung, Infopublik – Guna mengantisipasi kerusuhan rombongan suporter sepak bola Slemania yang akan menuju ke Cilegon, Polres Temanggung gelar razia pada sejumlah titik di Temanggung, Kamis (5/10) malam. 

Dalam Razia yang dilakukan, Polres Temanggung juga melakukan koordinasi dengan Polsek Kranggan, Pringsurat dan juga Tembarak. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap hal-hal yang menyebabkan kerusuhan.

Menurut AKBP Maesa Soegriwo selaku Kapolres Temanggung, bahwa selama ini tidak ada larangan untuk supporter melintas di Temanggung, menurutnya hal ini merupakan  bentuk antisipasi dari kepolisian agar tidak terjadi kerusuhan seperti yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Maesa mengaku telah mengerahkan 2/3 kekuatan gabungan dari Polres dan juga 3 polsek tersebut untuk menjalankan razia.

Terkait hal terrsebut, polisi berhasil mengamankan supporter sepak bola Slemania yang didapati membawa minuman keras dalam perjalanannya menuju Cilegon.

Para suporter yang menggunakan kendaraan pribadi Toyota Innova dengan nomer polisi AB 1435 EN dan AB 1653 CJ berhasil diamankan di daerah Kranggan Temanggung. 

Untuk selanjutnya mereka telah dibawa ke Polres Temanggung bersama barang buktinya, dan pada siang ini Jumat (6/10) para suporter tersebut jalani sidang tipiring (tindak pidana ringan).

“Mereka ini kita sidangkan, untuk tipiring, setelah diputuskan oleh hakim ya sudah selesai,” jelas AKP Dwi Haryadi selaku Kasat Reskrim Polres Temanggung. 

Selanjutnya, Polres Temanggung juga telah berkoordinasi dengan seluruh Polres, baik di wilayah pantura dan juga wilayah selatan dalam menyambut kepulangan suporter malam ini. Untuk itu Kapolres menghimbau kepada supporter Slemania, agar menjadi supporter yang baik, jangan menjadi suporter yang anarkis sehingga jangan sampai merugikan kesebelasan kesayangannya. (MC TMG/Ria/Foto Coeplist/ Editor Ekape)