Tenaga Kesehatan Gorontalo Raih Prestasi Di Tingkat Nasional

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:22 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 267


Gorontalo, InfoPublik – Tenaga kesehatan Provinsi Gorontalo berhasil meraih prestasi pada ajang pemilihan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional. Dari sembilan kategori yang diperlombakan, untuk tujuh kategori di antaranya peringkat pertama diraih oleh tenaga kesehatan Provinsi Gorontalo.

Untuk kategori dokter umum diraih oleh dr. Galuh, Spa.SI, kategori perawat oleh Selvi Said, dokter gigi oleh dr. Muliyati Inaku, kategori gizi oleh Risna, kategori bidan diraih oleh Batrix Poliyama, kategori kesehatan lingkungan oleh Saiful Biki, serta kategori kesehatan masyarakat diraih oleh Iskandar Mustafa.

“Kami sebagai pelayan kesehatan sangat bangga dapat mengharumkan nama Provinsi Gorontalo di tingkat nasional. Atas keberhasilan itu kami diundang ke Kementerian Kesehatan serta ke Istana Negara untuk menerima penghargaan,” jelas Iskandar Mustafa saat melakukan audiens dengan Wakil Gubernur Gorontalo, di rumah jabatan Wagub, Jumat (6/10).

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim sangat mengapresiasi keberhasilan tenaga kesehatan Provinsi Gorontalo yang berhasil mengharumkan nama baik daerah ditingkat nasional.

“Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Atas prestasi itu saya atas nama Pemprov Gorontalo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh tenaga kesehatan yang mengikuti ajang tenaga kesehatan teladan,” kata Idris.

Wagub berharap, melalui perhargaan tenaga kesehatan teladan, para tenaga kesehatan Provinsi Gorontalo mampu meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat. Idris juga berpesan, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dapat menjadi penggerak pembangunan sektor kesehatan dengan membangun perilaku hidup sehat dan bersih untuk mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik.

“Prestasi sebagai tenaga kesehatan teladan harus bisa diimplementasikan di tengah masyarakat. Melalui prestasi itu, pelayanan kepada masyarakat harus lebih meningkat, sehingga kualitas hidup masyarakat Gorontalo semakin lebih baik,"ujarnya.(mcprovgorontalo/humas/haris/eyv)