Pesta Paduan Suara Gerejawi Wanita GKPS Indonesia di Pematangsiantar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Sabtu, 7 Oktober 2017 | 17:50 WIB - Redaktur: Tobari - 835


Pematangsiantar, InfoPublik - Pesparawi yang digelar selama 2 hari, dari 7 s/d  8 Oktober 2017, diikuti 18 tim vocal group dan 18 paduan suara yang berasal dari 9 distrik GKPS se Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Bolon GKPS jalan Pdt J Wismar Saragih Pematangsiantar, Sabtu (7/10) tersebut, dihadiri Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen. “Semoga selama di kota yang berhawa sejuk dan paling toleran di Indonesia ini, dapat merasakan kenyamanan,” katanya.

Sebagai unsur pemerintah, Walikota mengatakan sangat mendukung kegiatan-kegiatan kerohanian yang bersifat positif dalam meningkatkan kemampuan spiritual, Ia berharap dalam pelaksanaan kegiatan nantinya dapat berlangsung dengan baik, dan diminta kepada juri untuk dapat menilai dengan profesional.

Kapolda Sumatera Utara dalam sambutan mengatakan selamat mengikuti Pesparawi bagi seluruh kontingen yang hadir,  dimana nantinya dapat menampilkan kidung pujian untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Irjen Pol Paulus Waterpauw mengisahkan keberhasilannya menjadi Kapolda Sumatera Utara adalah semua berkat karunia Tuhan. Dirinya dalam mengemban amanah dan menjalankan tugas selalu meneguhkan ibadah kepada Tuhan.

“Karena semua yang terjadi pada kita merupakan karunia dan rancangan Tuhan,“ katanya dihadapan ribuan peserta yang memadati Balai Bolon GKPS.

Kapolda juga mengharapkan kepada warga jemaat GKPS untuk dapat terus menjaga kekompakan, dimana saat ini jajaran Kepolisian terus berupaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat ditengah tengah masyarakat Sumatera Utara.

Tantangan terbesar saat ini adalah bahaya narkoba, untuk itu ia mengajak untuk menjaga generasi muda anak anak kita agar menjauhi narkoba, orang tua sebagai pintu pertama di tengah-tengah keluarga harus mengawasi anak-anak kita.

Saat ini, Polda Sumatera Utara terus berupaya mememerangi peredaran narkoba baik itu jaringan nasional dan Internasional. “Kami mohon doa dan dukungan warga khususnya jemaat GKPS untuk mendoakan kami dalam mengemban tugas negara ini,” kata Kapolda.

Sebelumnya ketua umum panitia Pesparawi St Irjen Pol Wagner Damanik, MAP mengatakan kegitan Pesparawi akan berlangsung selama 2 hari dari 7 – 8 Oktober 2017, dimana peserta sebanyak 18 tim vocal group dan 18 paduan suara berasal dari 9 distrik GKPS se Indonesia.

Sementara itu pimpinan pusat GKPS melalui Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe mengatakan sangat bersuka cita dengan pelaksaan Pesparawi yang merupakan program wanita pusat GKPS.

Pesparawi ini diikuti ribuan orang, terlihat memadati Balai Bolon GKPS dengan panggung yang didesain dengan sangat menarik. Pesparawi kali ini mengusung tema “Diperlengkapi untuk melakukan perbuatan baik” dengan sub tema  "Mari menyanyikan kebaikan Tuhan dan memberitakan perbuatan perbuatan Tuhan”.

Tampak hadir ketua Umum Pengurus Pusat Wanita GKPS Rohni Purba, SPd, Kapolres Pematangsiantar AKBP Dody Hermawan, Sik, Sekretaris Umum Panitia Ir. Adiaksa Purba, MM, Bendahara Umum Tumpak Silitonga, SPd beserta jajaran panitia lainnya, para Pharaeses, pendeta se GKPS, serta para Kontingen Pesparawi se Indonesia. (Humas/dani/S2/toeb).