Pertama Kali Hadiri HUT TNI di Cilegon Bersama Presiden dan Panglima, Ini Kata Gubri

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 6 Oktober 2017 | 09:23 WIB - Redaktur: Kusnadi - 427


Pekanbaru, InfoPublik - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, ikut menghadiri Hari Ulang Tahun TNI ke-72. Gubernur juga ikut merasakan jalan kaki sejauh 1 Km seperti yang juga dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo, yang terjebak macet saat menuju lokasi Upacara di, Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10).

Gubernur Riau hadir 1,5 jam sebelum upacara HUT TNI dimulai pada pukul 08.00 WIB. Walaupun lebih awal hadir namun tetap saja pria yang biasa disapa Andi Rachman itu terjebak macet karena membludaknya masyarakat yang ikut menyaksikan HUT TNI ke-72.

"Ini pertama kalinya ikut menghadiri HUT TNI, memenuhi undangan dari Panglima TNI. Gubernur dari provinsi yang lain juga ikut hadir. Tadi memang terjebak macet dan berjalan lebih kurang satu kilometer," ujar Gubri, usai menghadiri HUT TNI.

Dikatakan Gubri, HUT TNI ke-72 dengan tema "TNI bersama rakyat" ini bisa terwujud. Dan ia berharap TNI mampu bersinergi dengan rakyat dalam melindungi kedaultan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Selamat HUT TNI, semoga TNI terus jaya dalam melindungi NKRI. Bersinergi bersama rakyat. TNI bisa menyatu dan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari rakyat," kata Gubri.

Gubernur juga memuji penampilan para prajurit TNI dari berbagai kesatuan TNI AD, AU, dan AL, yang menunjukkan keahlian sebagai seorang prajurit, dan ditampilkannya alutsista TNI.

Upacara HUT TNI ke-72, Presiden RI Joko Widodo langsung bertindak sebagai inspektur upacara, dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, serta jajaran Menteri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Sedangkan bertindak sebagai Komandan upacara Pangkostrad Edy Rahmayadi. (MC Riau/yan/Kus)