Bupati Mursini Evaluasi Pelaksanaan Program 2017

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 6 Oktober 2017 | 08:54 WIB - Redaktur: Kusnadi - 200


Teluk Kuantan, InfoPublik - Dalam rangka evaluasi terkait pelaksanaan dan pencapaian program di tahun anggran 2017 ini, Bupati Kuantan Singingi mengumpulkan seluruh pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD), Rabu (04/10/2017) kemaren di ruang multimedia, Kantor Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati menekankan kepada masing - masing OPD untuk melaksanakan kegiatan yang di rancang dan di tuangkan dalam APBD tahun 2017 Kuansing harus di laksanakan dengan konsisten sesuai dengan prosedur dan ketetapan agar semua program bisa terlaksana sesuai dengan jadwal dalam menggerakan roda pembangunan dan Pelayanan Masyarakat di Kuansing.

" namun kita semua di dalam menggunakan anggaran juga harus hati - hati dengan bersandar pada peraturan yang sesuai dan  mengingatkan OPD dilingkup Pemkab kuansing agar mengimplementasikan tindak lanjut dari setiap kegiatan,"ujarnya.

Tindak lanjut tersebut kata Bupati lagi, berupa penilaian resiko melalui identifikasi dan analis risiko terhadap kegiatan yang akan di laksanakan sehingga memudahkan pencapaian tujuan organisasi.

Dan tak kalah pentingnya jelas Bupati lagi, melakukan kegiatan pengendalian dengan menetapkan prosedur dan kebijakan yang menjadi pedoman bagi instansi di dalam mencapai tujuan agar kepala OPD dan pejabat yang terkait memahami tata cara penilaian resiko dengan melakukan identifikasi dan analisis risiko dalam merencanakan dan menyusun kegiatan sesuai dengan tugas dan pokok. 

"Agar kita semua tidak terjebak dalam penggunaan anggaran yang tidak sesuai aturan karena semua kegiatan itu menuntut pertanggung jawaban kalau salah bisa mendapat konsekwensi hukuman," tutupnya. (MC Riau/Ultra Sandi/Kus)