Atraksi Prajurit Tiga Matra Ramaikan Lantamal I Belawan

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 6 Oktober 2017 | 08:35 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, InfoPublik -  Atraksi prajurit tiga matra TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara meramaikan  puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Kamis (5/10).

Menurut Kepala Dispenarmabar, Agung Nugroho, Pada upacara HUT TNI tersebut bertindak selaku inspektur upacara Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso. Setelah pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan menampilkan sosiodrama oleh para prajurit gabungan yang menceritakan tentang perjuangan rakyat Sumatera Utara di masa penjajahan Belanda.

"Selain itu, turut menampilkan atraksi bela diri dari berbagai macam disiplin ilmu beladiri dari masing-masing matra, serta atraksi yg tak kalah seru berupa penampilan Rampak Bedug dan Kolone Senapan dari Korps Marinir dan Marching Band TNI AD."kata Made di Jakarta.

Puncak acara kemeriahan HUT ke-72 TNI yang disaksikan secara antusias oleh ribuan masyarakat ini diakhiri dengan menampilkan Devile Pasukan Upacara yang diiringi oleh pameran alutsista yang dimiliki TNI dari masing-masing matra.

Kegiatan tersebut antara lain dihadiri Irdam I/BB, Askomlek Kosekhanudnas III, Karo Ops Polda Sumut, Para Veteran Pejuang Kemerdekaan, Bupati Deli Serdang, Wakil Walikota Medan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Pimpinan BUMN dan Swasta Wilayah Sumatera Utara, Pimpinan Media Massa, serta Unsur Pimpinan Forkopimda Sumatera Utara.