HUT TNI, Polisi Berbagi Bunga dan Suap Nasi ke Tentara

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 5 Oktober 2017 | 17:27 WIB - Redaktur: Tobari - 341


Surabaya, InfoPublik - Perayaan HUT TNI ke-72 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan atraksi serta unjuk kekuatan alutsista (alat utama sistem pertahanan), namun hal berbeda terjadi di Makorem 084/Bhaskara Jaya (BJ).

Puluhan polisi dari Polrestabes Surabaya dibawah komando Kapolrestabes Kombespol M Iqbal membuat kejutan dengan mendatangi Makorem 084.

Kedatangan itu bertujuan memberikan ucapan selamat HUT TNI yang diterima oleh Kepala Staf Korem 084 Letkol Inf Hery Suprapto, didampingi Komandan Kodim wilayah Surabaya.

Dalam pertemuan yang tak teragendakan itu, Kapolrestabes memberikan setangkai bunga mawar dan juga kue ulang tahun dengan lilin 72 tahun, serta nasi tumpeng.

Kemeriahan makin tampak saat polisi dan tentara bersama menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan happy birthday. Usai menyanyikan lagu, para polisi dan tentara itu saling suap makanan, yakni roti tart cokelat dan nasi tumpeng.

"Ini bentuk keakraban dan kedekatan TNI dan Polri. Kami ini adalah saudara kandung yang harus saling support (beri dukungan). Saat suka, maka kami akan rasakan bersama, begitu juga duka akan kita lalui bersama.  Ini kami lakukan untuk menjaga Surabaya agar tetap aman dan damai," tutur Kapolrestabes.

Letkol Hery Suprapto juga mengucapkan terima kasih atas ucapan yang disampaikan oleh Kombes Pol M Iqbal beserta jajarannya. "Mas Iqbal ini kakak kami dan kami tidak menyangka dapat kejutan seperti ini. Kami dari pagi sibuk menyiapkan upacara di Kodam sampai siang kami balik ke Makorem, dapat kejutan seperti ini," ungkapnya.

Kebersamaan jajaran Polrestabes dan Korem 084 tersebut diakhiri dengan berfoto bersama. Di penghujung kegiatan insidental itu, polisi dan tentara makan tumpeng bersama sebagai wujud syukur dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik.  (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/toeb)