65 ASN Naik Pangkat dan 79 ASN Terima Satya Lencana

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Kamis, 5 Oktober 2017 | 09:29 WIB - Redaktur: Tobari - 230


Bengkulu, InfoPublik - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu membagikan SK kenaikan pangkat kepada 65 Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak hanya itu, 79 ASN juga menerima penghargaan Satya Lencana.

"Satya Lencana ini harusnya diserahkan Agustus lalu tapi ada keterlambatan dari Setneg," demikian disampaikan Kepala BKPP Kota Bengkulu Bujang HR, Selasa (30/10), di Aula Gunung Bungkuk, Bentiring. 

Bujang menyampaikan Satya Lencana ini sangat berguna bagi guru/pendidik yang ada di Kota Bengkulu. Ada 3 pembagian pemberian yakni, pengabdian selama 30 tahun sebanyak 32 ASN, pengabdian 20 tahun sebanyak 31 ASN, dan pengabdian 10 tahun sebanyak 16 ASN.

Tak hanya itu, BKPP juga menyerahkan SK bagi 13 pegawai UPTD Meteorologi yang baru saja dilimpahkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Selanjutnya, BKPP membagikan 21 SK kepada ASN yang tidak sesuai formasi CPNS-nya lagi.

"Jadi sekarang ini yang tidak sesuai formasi CPNS akan dikembalikan ke formasi awal. Sekarang tidak bisa pilih-pilih seperti dulu, karena kalau tidak sesuai dengan formasi awal tidak bisa naik pangkat," jelasnya dan menambahkan bahwa Satya Lencana ini sangat berguna bagi guru/pendidik yang ada di kota Bengkulu.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan berharap agar para ASN bisa meningkatkan kinerjanya. Sebab, masih banyak di luaran sana yang mengantre untuk menjadi abdi negara.

"Saya ingatkan agar para ASN senantiasa bersyukur, terlepas dimanapun diposisikan. Karena kalau tidak diingatkan, kita sering kufur nikmat," ungkapnya.

Bagi para PNS yang dulunya bekerja di Pemprov dan sekarang menjadi pegawai kota, ia harap tidak berubah semangatnya. Bahkan, ia minta agar para pegawai ini tidak sibuk fitnah dan ghibah.

"Ada tugas yang berbeda antara pemerintah kota dengan provinsi karena kita telah canangkan 8 tekad dan semua ASN harus memahami ini," pungkasnya. (MC Kota Bengkulu/toeb)