Ribuan Warga Lakukan Ikrar Deklarasi Anti Narkoba

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Kamis, 5 Oktober 2017 | 05:04 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Merauke, InfoPublik - Ribuan warga Kabupaten Merauke, Papua, mendeklarasi anti narkoba. Deklarasi yang diikuti para pelajar, tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dan pramuria tersebut,  diawali dengan konvoi dari Lapangan Mandala menuju GOR Hiad Sai Merauke.

Hadir langsung Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama jajaran muspida Merauke, ikut mendeklarasikan anti narkoba. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Papua, khususnya di Kabupaten Merauke.

Saat itu dibacakan ikrar anti narkoba dari tokoh-tokoh agama sebagai bentuk komitmen masyarakat Merauke untuk  tidak terlibat dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba, serta mendukung program dalam mengatasi penyalahgunaan narkoba.

Kapolda Papua Boy Rafli Amar mengatakan, peredaran penyalahgunaan narkoba telah merusak generasi bangsa Indonesia, terutama bagi kalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya. “Narkoba harus diperangi karena merusak mental dan fisik anak bangsa Indonesia,” katanya, Senin (2/10).

Ia berharap lewat deklarasi anti narkoba sebagai upaya menyelamatkan generasi muda Indonesia yang terpelajar, berperstasi dan berkarakter. Deklarasi anti narkoba juga ditandai dengan pemukulan tifa dan penandatangan deklarasi anti narkoba oleh Kapolda Papua diikuti forkopimda Kabupaten Merauke. (mcmrk/02/ngr/toeb)