Seluruh Komponen Hendaknya Mampu Laksanakan Tahapan Pilkada

:


Oleh MC Kabupaten Manggarai Timur, Selasa, 3 Oktober 2017 | 15:43 WIB - Redaktur: Tobari - 207


Borong, InfoPublik - Dalam kegiatan Launching tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Jum’at (29/9), ketua KPU Kabupaten Manggarai Timur Ambrosius Arifin mengharapkan seluruh  komponen mampu melaksanakan semua tahapan proses Pilkada dengan bermartabat. 

“Izinkan saya pada kesempatan ini, mengajak kita sekalian untuk melaksanakan seluruh tahapan politik dengan cara yang bermartabat, serta menjaga rasa persaudaraan di antara kita “, kata Ambrosius Arifin.

Hal ini disampaikannya, di hadapan Forkompinda, bakal calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, partai politik pengusung dan peserta pemilu, pers dan masyarakat yang hadir di Muara pantai Wae Bobo Borong.

Selanjutnya, komisoner KPU Provinsi NTT Thomas Dohu yang didampingi Theresia Siti mengharapkan,  dalam masyarakat dapat memanfaatkan hak politiknya dengan baik dalam pilkada Manggarai Timur mendatang.

Menurutnya, partsipasi politik masyarakat  yang tinggi, akan berdampak pada semakin berkualitasnya proses politik yang berlangsung, sehingga kualitas kepemimpinan yang dihasilkan, mampu menjawab harapan masyarakat Manggarai di Kabupaten Manggarai Timur.

“Saya yakin, Kabupaten Manggarai Timur dapat menjadi salah satu daerah di NTT, yang tingkat partisipasi politik masyarakatnya tinggi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini digelar pula ritual adat, sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus harapan seluruh masyarakat Manggarai di Kabupaten Manggarai Timur, yang mendoakan agar seluruh proses tahapan Pilkada Kabupaten Manggarai Timur 2018, bisa berjalan lancar dan damai.   (MC Manggarai Timur/Patrys Anggo /toeb)