Akademi Kebidanan Gatra Buana Gurabati Mewisuda 46 Mahasiswanya

:


Oleh mctidore, Selasa, 3 Oktober 2017 | 09:38 WIB - Redaktur: Tobari - 962


Tidore, InfoPublik - Akademi Kebidanan (Akbid) Gatra Buana Gurabati Tidore, Jum’at (29/9), mewisuda 46 mahasiswanya pada program studi Diploma III (D-III) Kebidanan Angkatan VII. Wisuda Ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Direktur Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore nomor 017/SK.LW/D.Akbid-GB/IX/2017.

Prosesi Pelantikan dilakukan oleh  Ketua Kopertis Wilayah XII Dr. Muhamad Bugis, SE.M.Si dan pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Maluku Utara Hj. Rosdiana Turuy, S.Pd. M.Kes. Acara ini berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota.

Ketua Kopertis Wilayah XII Dr. Muhamad Bugis, SE.M.Si dalam sambutannya menyampaikan  bahwa kehadiran perguruan tinggi di tengah-tengah masyarakat, khususnya Akbid Gatra Buana Gurabati, sangat diharapkan menjadi pilar penting dalam mengarahkan dan menggerakan masyarakat.

Terutama dalam menumbuhkembangkan serta memberi penguatan sumber daya yang dapat membawa perubahan pada pola pikir cara pandang masyarakat tentang perkembangan pembangunan secara global yang penuh kompetitif, yang pada hakekatnya ditujukan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat sekaligus membangun peradaban daerah atau bangsa.

Dikatakan, setelah dinobatkan menjadi Ahli Madya Kebidanan sekaligus telah mengikrarkan janji sumpah setia untuk melaksanakan pengabdian dimanapun, di persada bumi pertiwi yang kita cintai ini, maka di pundak anda tergantung harapan keluarga dan masyarakat.

Sehingga dengan ilmu yang diperoleh, diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat di daerah ini, harapnya.

Akbid  Gurabati dan akbid Tobelo sudah masuk kategori perguruan tinggi swasta yang sehat untuk tidak perlu ragu bagi para orang tua untuk memasukan anak-anaknya ke Akbid  ini.

Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Jamaluddin Badar,S.IP dalam sambutannya mengatakan para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan, pada hakikatnya baru memulai langkah dan pengalaman baru, yaitu sebagai seorang lulusan yang akan berkiprah dan berkarya dalam pembangunan daerah.

Disamping itu, para wisudawan dituntut memiliki pemikiran dan gagasan yang dapat memajukan dan merubah perilaku masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak.

Jamaluddin Badar  berharap, agar lembaga pendidikan tinggi dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya mewujudkan salah satu misi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, yaitu pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia berbasis potensi unggulan daerah.

Salah satu sasaran yang ingin dicapai dari misi tersebut, yaitu meningkatnya kualitas layanan kesehatan bagi semua, serta perluasan akses pelayanan yang terjangkau dan merata.

Untuk itu,  Jamaluddin juga meminta kepada para wisudawan agar berperan dalam upaya mewujudkan visi pemerintah daerah, terutama pembangunan bidang kesehatan, meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak, serta menjadi tenaga pelayan kesehatan yang baik.

Dalam laporannya, Direktur Akbid Gatra Buana M.Jufri Sukandi,SH mengatakan sebagai pusat pendidikan dan pengajaran, Akbid Gatra Buana Gurabati berupaya untuk menghasilkan sarjana ahli madya yang berwatak dan berbudi luhur serta mempunyai kecakapan profesional yang memadai.

Akademi terus berupaya  menghasilkan tenaga ahli yang produktif dan kereatif sehingga tidak hanya mengharapkan lapangan kerja yang tersedia tetapi justru sanggup menciptakan lapangan kerja bagi dirinya dan orang lain yang sesuai dengan kebutuhan.

Jumlah mahasiswa Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore Program Diploma III Kebidanan yang mengikuti wisuda kali ini sebanyak 46 dengan lulusan terbaik adalah mahasiswa dengan nama Rustanti Yunus, Rani Somadoya, Ade dewi Soleman. (MC Tidore/toeb)